Oleh: ekoyw | Desember 23, 2014

Suka Duka Tinggal di Citra Indah (Ini Sukanya…)

Nah.. di bagian ini aku ceritain pendapat pribadiku tentang sukanya tinggal di Citra Indah. Nggak adil dunk kalo cuma dukanya doank… entar bisa disomasi lagi hehehe..

1. Suasana Alam

Suasana alam… yup, untuk yang satu ini Citra Indah tidak berbohong. Bagi anak desa seperti aku yang gagap dan nggak krasan di kota, suasana Citra Indah ini seperti memutar waktu kembali ke masa kecil di desa. Meski tentu lebih modern di Citra Indah. Sabtu dan Minggu serta hari libur lainnya adalah hari yang menyenangkan di Citra Indah. Sekedar jalan – jalan, lari pagi atau bersepeda pagi keliling perumahan atau sekedar foto – foto sambil menghirup udara pagi yang sangat – sangat segar. Sangat beda jauh dengan udara sesak di Jakarta.

Minggu Pagi di Citra IndahNaungan Gunung Gede – Pangrango seperti terlihat pada foto di atas juga ikut menyejukkan mata saat liburan tiba. Tidak heran, area Citra Indah juga sering menjadi tempat piknik dadakan baik dari warga Citra Indah maupun warga dari desa – desa di sekitarnya. Baik sekedar bawa motor maupun berombongannaik pick up. Baik tidak modal makanan dan hanya menyegat pedagang tahu gejrot yang lewat maupun yang sudah membawa bekal dari rumah. Meski kondisi tempat piknik dadakan tersebut juga seadanya.

2. Kuliner

Mau makanan apa di Citra Indah? Gudeg Jogja, Pempek, Sate Madura, Tongseng, Model, Rujak Cingur, Tahu Tek, Pecel, Dawet Ireng, Gado – Gado, dll? Hampir semuanya ada di sini. Dengan warga yang berdatangan dari berbagai daerah membawa kekhasan makanannya masing – masing. Jika malam, cukup berjalan di sekitar sekolah Cikal Harapan maka akan banyak lapak jajanan kaki lima yang tersedia. Belum lagi yang berjajar di depan cluster atau di depan kompleks ruko yang lain.

Rasanya? Ada yang Maknyusss…. meskipun tidak jarang juga terasa hambar. Misalnya pernah tergoda dengan tulisan Soto Ayam Lamongan, tapi setelah dicoba ternyata sangat – sangat jauh dari rasa Soto Ayam Lamongan.

Soal harga pun masih sangat ramah di kantong, apalagi jika dibandingkan dengan jajanan serupa di Jakarta. Meski juga tidak semurah di tempat asalnya hehehehe…

3. Tempat Ibadah

Hampir semua cluster di Citra Indah dilengkapi dengan masjid atau musholla yang rata – rata hasil swadaya warga cluster sendiri. Bagi muslim, tentu hal ini sangat memudahkan dalam beribadah. Sebuah masjid besar juga sedang dibangun dan dimiliki oleh Sekolah Cikal Harapan. Tentu ini akan menjadi kebanggaan baru bagi warga muslim Citra Indah.

Kegiatan bersama muslim se Citra Indah juga terwadahi dengan adanya forum Masjid – Musholla Citra Indah. Beberapa kali ada acara yang melibatkan banyak warga, mulai sekedar sholat Ied sampai sekedar jalan sehat.

Di Citra Indah, juga terdapat beberapa gereja. Yang aku tahu, yang kelihatan besar adalah Gereja di dekat Gedung Futsal.

4. Warganya

Kalo kata istri sih, minimal jika meninggal di Citra Indah kita tidak bakalan pergi sendiri ke kuburan seperti di perumahan – perumahan mewah lainnya. Citra Indah, memang bisa dikatakan sebagai perumahan menengah ke bawah. Meski demikian, hubungan warga bisa dibilang akrab. Meski kita tidak kenal, dengan bekal senyum dan sapa ramah maka juga akan dibalas serupa oleh warga yang lain. Ini contoh kecil yang mungkin akan sulit kita jumpai terutama di perumahan – perumahan mewah. Beberapa kali aku menerima undangan menghadiri hajatan warga lain, yang meski kita tidak kenal baik tetapi setidaknya undangan itu cukup membuat kita senang karena diperhatikan oleh warga lain.


Responses

  1. Mas Eko, mau tanya tinggalnya di cluster apa yach ? Mungkin bisa ketemuan untuk ngobrol – ngobrol seputar CI-nya😀. Saya di cluster Bougenville

    • Saya sementar tinggal di Alamanda pak. Sambil nunggu rumah di Lavender kondisinya sudah rame. Entah kapan😀

      • Podo wong ndesone bro, Citra Indah udarane seger (utamane aster).

  2. pak eko….jadi menurut bapak tinggal di citra indah itu nyaman tidak pak..? Apakah sudah ramai juga disana? prospek buat dagang atau usaha..?

    • Terlepas dari sisi transportasinya, menurut saya, nyaman Bu. Suasana kekeluargaan masih ada, jarang terdengar aksi palak preman setempat, hubungan dengan kampung2 sekitar juga baik. Udara masih segar dan jumlah penghuni juga meningkat. Saya pakai parameter sederhana untuk tahu jumlah penghuninya meningkat, yakni akhir – akhir ini feeder busway pagi saat berangkat kerja, hampir selalu penuh bahkan sudah berdiri sejak dari halte keberangkatan. Hal ini masih belum dijumpai tahun kemarin, dimana saat bis keluar dari Citra Indah masih menyisakan beberapa kursi kosong dan baru penuh saat sampai daerah Cibubur.
      Untuk prospek usaha juga masih bagus, masih banyak usaha yang belum ada di Citra Indah, misalnya bengkel resmi seperti AHASS, dll.

  3. Wah..salam kenal pak eko, saya kebetulan sudah serah terima rumah di cluster Rosella sejak tahun lalu (lupa persisnya)

    sempat ragu waktu istri berniat meminang rumah di Citra Indah, karena pertimbangan lokasi kerja yang sangat jauh dari lokasi Citra Indah, tetapi karena kami sudah bertekad memiliki investasi masa depan, pada akhirnya saya tetap mendukung niat istri.

    Setahun berlalu sejak kami melakukan ijab kabul dengan Citra Indah, saya merasa ada perkembangan yang cukup positif sampai saat ini, setidaknya dari beberapa pengamatan yang saya temui:

    1. Papan Reklame di depan akses gerbang Citra Indah saat ini sudah diganti dengan patung kuda, yang menurut saya cukup representatif, terlebih dengan menambahkan embel2 kata ‘city’ dalam penamaan Citra Indah

    2. Gerbang Citra Indah saat ini merupakan salah satu hal yang saya pikir cukup membanggakan, kesan megah sangat terasa begitu melintas di bawahnya

    3. Akses jalan seribu pohon sudah di aspal

    4. Memasuki cluster yang kami tempati, saat ini alhamdulillah penghuninya mulai ramai, ditambah senyum dari tetangga rasanya sudah membuat hati ini agak tenang dibanding setahun yang lalu

    Namun disamping itu beberapa hal yang cukup mengganjal di pikiran saya, beberapa fasilitas umum seperti waterpark dan lapangan futsal tampak agak kurang terawat dibanding (maaf) di perumahan Harvest City misalnya…

    demikian kesan yang saya alami sejauh ini, dan murni dari pendapat pribadi saya tanpa bermaksud apa-apa. Semoga ke depan CIC bisa menjadi tempat tinggal yang membanggakan bagi penghuninya..

  4. Nice info, mau invest untuk nanti pensiun , mungkin 20 tahun lagi sudah jauh lebih maju dari skr

  5. Saya sudah tinggal 2 tahun di citra Indah, nunggu mal nya jadi dibangun. Padahal menurut saya dengan cepat dibangunnya mal citra Indah maka makin banyak orang yang mau tinggal di citra indah. semoga cepat terealisasi.


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: